Merubah Sikap Negatif Menjadi Positif

Merubah Sikap Negatif Menjadi Positif

Merubah Sikap Negatif Menjadi Positif
Merubah Sikap Negatif Menjadi Positif


Merubah sikap negatif menjadi sikap positif bukanlah hal yang bisa dikerjakan dalam waktu yang singkat. Terutama bila kebiasaan yang lama telah dipraktekkan sekian lama dan telah membawa rasa nyaman sementara bagi individu. 

Dibutuhkan niat untuk berani mencoba dan mengubah hal lama yang sudah ada dan menggantinya dengan kebiasaan bersikap positif yang lebih efektif. Tetapi sama seperti seorang anak manusia yang tidak tumbuh dewasa dalam 1 malam, maka pengembangan sikap positif juga memerlukan waktu untuk bertumbuh. Sama seperti perkembangan anak manusia yang membutuhkan nutrisi untuk bertumbuh, maka agar sikap positif dapat terus bertumbuh dengan baik, penambahan informasi baru harus terus menerus dilakukan. Oleh karena itu, mengikuti seminar, membaca buku, berbincang dengan orang yang memiliki sikap positif akan menjadi pilihan ”makanan bernutrisi” bagi pertumbuhan sikap positif anda.

      
Akhirnya, sikap positif meskipun dikatakan sebagai hal yang penting untuk keberhasilan seseorang, tetapi sikap positif bukanlah segala-galanya. Sikap positif hanyalah satu langkah awal untuk menuju keberhasilan itu (Patel, 2008). Maka untuk mewujudkan keberhasilan yang sesungguhnya, sikap positif harus diikuti oleh tindakan nyata untuk mewujudkan rencana dan harapan yang ada. Hanya dengan cara demikian, sikap positif akan merupakan sikap positif yang utuh, tidak hanya berhenti pada ranah kognisi dan afeksi, tetapi juga ranah konasinya. Dengan  bersedia mengembangkan semua hal ini, maka, yang perlu anda lalukan berikutnya adalah, bersiap untuk merayakan datangnya kesuksesan demi kesuksesan anda.

Comments

Popular posts from this blog

DESTINATION SUCCESSFULL https://meraihsingkronisasikesuksesan.blogspot.com/2017/10/destination-successfull.html

OPENING UP PELUANG SUCCESS https://meraihsingkronisasikesuksesan.blogspot.com/2017/10/opening-up-peluang-success.html