MANUSIA DAN NILAI KEBERHASILAN (kesuksesan)

MANUSIA DAN NILAI KEBERHASILAN (kesuksesan)

 MANUSIA DAN NILAI KEBERHASILAN (kesuksesan)

             MANUSIA DAN NILAI KEBERHASILAN (kesuksesan)



Prinsip hidup adalah kekuatan yang di miliki seseorang walau kadang berbeda atau tidak sama denganumumnya kebanyakan orang,baik itu prilaku,gaya penampilan ataupun tata cara kehidupan lainnyat itu tidak ikut-ikutan, dan tidak mau terbawa serta terlibat dalam suasana masa atau zaman yang sedanglagi terendy. Tidaklah mudah menerima hal-hal yang baru dan sulit untuk menerima saran pendapat danapalagi arahan untuk dapat berubah.

Jangan banyak berharap dan jangan pula untuk memaksakan kehendak agar dapat mengganti prinsip yang tidak umum itu atau kata lain sering disebut tidak normal,dengan dalih untuk memanusiakan manusia. Sungguh itu tadak perlu karena ada pepatah yang mengatakan"JANGANLAH MENGGURUI WAKTU"sekalipun itu sang waktu sudah sangat jauh berlalu meninggalkan banyak perubahan,itu bukanlah hal yang dirasakan
sangat penting mengatur-ngatur pola kehidupan yang sudah terbentuk turun temurun sejak dahulu kalabiarkanlah sang waktu itu tadi mengurus dirinya sendiri dengan kearifan lokalnya yang membumi.

Yang terpenting dari semua itu adalah sebuah nilai.Ya nilai untuk menyikapi dengan penuh bijaksanadan mennghormati apapun pilihannya. Dan tidak kalah penting pula jangan pernah akan meninggalkannya mengucilkan,meenistakan apalagi meenghilangkan hak-haknya sebagai manusia yang sama dan tidak jauhberbeda dengan kita mahluk penghuni bumi.

Untuk itu berilah ruang yang bebas biarkan menikmati kehidupannya yang natural tanpa ada yang cobamengganggu atau mengusiknya. Tak perlu usil atau buruk sangka kalau tidak paham arti maksudnya akansemua yang dikerjakan. Jadi bagaimana kalau begitu sikap kita? Itulah kadang pertanyaan yang bukakeluar dari ketulusan dan keiklasan hati.karena kalimat itutendensius mengarah kemenyepelekan danmemandang sebelah mata,pokonya kurang humanis untuk disampaikan,apalagi kalau kalau di singkronkannada dengan pertanyaannya pasti menimbulkan pertengkaran akhirnya pernusuhan. Tidak percaya?cobalahsimak baik-baik pertanyaan tadi itu lalu ucapkan  dan dengar sendiri baik-baik,kalau masih rasanyakurang percaya coba pertanyaan itu ucapkan ke orang lain di sekitar anda dan minta pendapatnya. Itu silahkan menilai sendiri.Baiklah kembali kepokok lanjutanya.Intinya kita harus adil,pendekatan danberjiwa penuh persahabatan.karena sekali lagi perinsip hidup adalah sebuah keyakinan,dan keyakinanadalah idiologi yang berakar sangat kuat.Inilah realita kehidupan. Berusaha untuk baik dan berhasilmembawa kebaikan itulah makna arti sukses kebaikan. 

Demikianlah artikel ini diakhiri,harapan penulis semoga sahabat pembaca yang sudah berkujung dapatmenemukan sebuah nilai yang bermanfaat untuk membawa hasil positif dalam kehidupan sehari-hari.dantidaklupa pula penulis ingatkan.Nilai sebuah keberhasilan tidak bisa diukur dengan mata kesuksesan

Atas segala kekurangan dan kesilapannya mohon di maafkan.goodbless for you. emin







    

Comments

Popular posts from this blog

DESTINATION SUCCESSFULL https://meraihsingkronisasikesuksesan.blogspot.com/2017/10/destination-successfull.html

OPENING UP PELUANG SUCCESS https://meraihsingkronisasikesuksesan.blogspot.com/2017/10/opening-up-peluang-success.html