SATU KATA TENTANG CINTA https://meraihsingkronisasikesuksesan.blogspot.com/2017/10/.html

ARTI SATU KATA TENTANG  LOVE

 SATU KATA TENTANG CINTA
 SATU KATA TENTANG CINTA
                        
Satu kata tentang cinta yaitu indah,dimana hati dipenuhi rasa yang berbunga - bunga akan kebahagian, serta naluri  manjanya selalu ingin kasih dan sayang  yang tercurah penuh saling perhatian satu sama lain. Sebab tidak ada nilai dan bandingannya dengan apapun bila sedang merasa diri jatuh cinta, karena begitu dalam arti dan maknanya bagi siapapun yang mengalaminya. Sungguh kekuatan yang dahsyat, sepasang  hati  menyatukan rasa tidak lagi mengenal batasan baik laki - laki maupun perempuan, sepertinya penaklukan diri atas apa yang diperjuangkan dan sudah tertanam di jiwa, itu merupakan sebuah anugrah  yang terrlahir  dari dorongan hasrat, daya tarik dan kertertarikan  serta pada akhirnya  bila itu terjadi, maka akan terjalin suatu harmony yang  sinkron karena saling menerima  dan memberi  sebuah arti dan makna dari yang namanya " CINTA ". Bukan dalam keadaan bertepuk sebelah tangan.

Sepasang hati yang merupakan simbol dari hubungan kasih dan sayang   tidak bisa dipungkiri lagi,  itulah  kebahagian cinta yang bersemi  tumbuh dari naluri alamiah setiap diri manusia.Ia datang dalam jiwa rasa dihati membawa  harapan,impian dan keinginan pada nilai kehidupan,dimana hasrat itu bermula dari sebuah ketertarikan diri  dari pandangan pertama secara pisical yaitu lewat mata  (pada umumnya ). Tapi tidak sedikit  juga orang yang menerjemahkan cinta pada sebuah nilai kehidupan dengan maksud - maksud tertentu demi tujuan lain dan itu saya rasa bukanlah yang dinamakan cinta  yang indah, berbunga - bunga  dalam kasih dan sayang. Sebab  proses tujuan meraih untuk keberhasilannya itu sudah dibarengi dengan sebuah kepentingan - kepentingan yang lain, tidak lagi pada makna dari nilai yang benar-benar murni, bersih, tulus, ikhlas, jujur apa adanya. Sebab bila cinta tidak lagi sejalan dengan prinsip - prinsip kasih dan sayangnya. Untuk itu bisa dipastikan apa yang  diraih dari sebuah pencapaian cinta itu tidak akan memiliki kebahagiannya,karena inti dari saling memberi dan menerima dari sebuah hubungan kasih dan sayang  itu sepertinya bersifat semu penuh kepura - puraan saja . Oleh karena itu  yang  jadi tujuannya bukan karena cinta untuk  kebahagian, tetapi sudah membawa maksud - maksud dalam hati yang lain dari sebuah kepentingan yaitu demi diri sendiri atau orang lain. 

Apakah mau kita membohongi diri sendiri atau dibohongi  dalam menjalin sebuah hubungan yang tidak merasakan arti nilai kebahagian dari pasangan  kita sendiri. Sementara ada cinta yang begitu agung  dan dahsyat dalam hati yang itu sudah jelas hak natural dimiliki diri sendiri  mengapa mesti harus berpura - pura diabaikan tidak diperjuangkan  demi  meraih kebahagiaan yang sejati. Yang  perlu diingat dan dipahami  bahwa kebahagian itu bisa ada pada siapapun,tapi belum tentu setiap orang dapat menemukan dan memiliki arti dan makna dari kebahagian itu sendiri. Sebab tergantung  dari diri sendiri cara memandang  cinta demi hidup dan kasih sayang demi kehidupannya. Jadi bukan semata pada hal yang sifatnya duniawi dan pisical atau materi, karena belum tentu orang yang  tinggal dirumah dengan segala pasilitas, kendaraan mewah dan berlimpah harta bendanya serta dihormati, apa mereka itu hidupnya penuh cinta dan kasih sayang serta hati jiwanya merasakan kebahagian. Sungguh itu belum tentu,karena terlalu banyak kepura - puraan yang sering ditemui disekitar kita, oleh sebab itu tidaklah mustahil  banyak orang menutup dirinya sendiri demi gengsi dan kebutuhan akan keadaan suatu hal seperti kelihatan harmony padahal tidak, kelihatan bahagia dari luar padahal hati dan jiwanya tidak nyaman dan bahagia. Itulah  realita kenyataannya dari  nilai cinta yang harusnya indah dipenuhi rasa berbunga - bunga kebahagian serta  memanjakan kasih dan sayang harus dikorbankan dan ternodai dengan prilaku jiwa  serta niatan hati  demi  kepentingan  diri sendiri yang sebetulnya itu tidak  akan membuat kenyamanan dan ketenangan hidup sampai kapanpun.

Maka sebelum terlanjur diri melangkah lebih jauh dari hal yang tidak diinginkan, alangkah  baiknya bijak menilai diri dengan introspeksi agar mendapat pencerahan dan wawasan dari nilai sikap dan  perbuatan diri  agar kembali pada hak  dan kewajiban untuk meraih kesempurnaan cinta  yang sejati demi  memiliki kabahagian bathin  seutuhnya. Karena yang namanya kebahagian hanya dapat di rasakan dan belum tentu orang lain bisa memahami dan mengerti apa yang kita alami.

Semoga dari uraian singkat ini dapat menjadi tolak ukur  bagi diri untuk meraba rasa  tentang sejauh mana  cinta dan kasih sayang memiliki makna yang dalam terhadap hidup dan kehidupan, serta kebahagian yang benar - benar  sungguh dinikmati.  Ayo miliki cinta,kasih sayang,kebahagian dari keluarga,saudara,pacar,teman dan juga orang lain di sekitar kita. Dan berikanlah rasa cinta itu dengan tulus pada hak dan kewajiban  karena itu adalah sebuah tanggung jawab pengabdian . Buang ego dan gengsi  yang pasti itu akan merugikan diri sendiri juga pada yang lain.

Cari juga article lain disini



Comments

Popular posts from this blog

DESTINATION SUCCESSFULL https://meraihsingkronisasikesuksesan.blogspot.com/2017/10/destination-successfull.html

OPENING UP PELUANG SUCCESS https://meraihsingkronisasikesuksesan.blogspot.com/2017/10/opening-up-peluang-success.html