OPENING UP PELUANG SUCCESS https://meraihsingkronisasikesuksesan.blogspot.com/2017/10/opening-up-peluang-success.html

OPENING UP  PELUANG SUCCESS

OPENING UP PELUANG SUCCESS  

Opening up peluang success sama dengan menerima akan kehadiran kesempatan,dimana kesempatan itu pasti akan datang dalam hidup kita,baik dengan berusaha dan dicari sengaja atau tidak disengaja bahkan bisa juga kesempatan itu menghampiri diri kita.Yang pasti sebuah kesempatan akan kita temukan,tidak terkecuali siapa pun orangnya.Karena kesempatan itu kalau kita pahami adalah hak diri dari sebuah anugrah hidup,dari sang maha kuasa agar diri kita bisa menentukan keadilan untuk dapat mengubah nasib kehidupan yang dijalani dan dinikmati, bagi setiap individu-individu manusia di muka bumi ini. Tapi tidak sedikit orang kurang mengerti dan mamahaminya akan arti peluang dari kesempatan itu sendiri. Sehingga terbuang  dan lewat begitu saja dengan percuma atau sia-sia tanpa dapat diraih dan dimiliki apalagi di nikmatinya. Sungguh suatu kenyataan dimana diri dalam menyikapi sebuah kesempatan baik di sengaja ataupun tidak disengaja sangatlah tergantung pada beberapa faktor yang ada dalam diri kita sendiri. Apa bisa atau tidaknya kita menangkap peluang dari semua kesempatan itu,untuk dapat diusahakan dengan penuh gairah motivasi dan semangat yang maksimal demi sebuah pencapaian keberhasilan dan kesuksesan mengubah hidup lebih baik lagi.

Untuk itu ada beberapa faktor-faktor  yang harus di perhatikan dalam menyikaapi peluang dan kesempatan itu diantaranya :

1  ILMU  DAN PENGERTAHUAN DALAM BIDANGNYA.
Maksudnya : Ialah.Akal dan pikiran dimana sangat berperan besar dalam menentukan sikap disaat kita harus memilah dan memilih akan peluang itu ada di hadapan kita. Untuk itulah kita dibutuhkan suatu kecerdasan atau kepandaian yang handal juga mumpuni untuk bisa kita mengambil suatu pilihan yang tepat berdasarkan nalar dan ilmu pengetahuan.

2 . KEYAKINAN DIRI
Maksudnya : Ialah.Hati dan jiwa sungguh berperan besar dalam membentuk kepribadian diri dalam setiap mengambil keputusan tanpa rasa ragu-ragu,bimbang apalagi galau.Sebab dengan kepercayaan diri yang begitu kuat ,baik dalam kondisi dan situasi apapun itu meski dengan macam-macam banyak pilihan yang menggoda  arah tujuan hidup,pasti tidak akan goyah pada sebuah perinsip  keyakinan diri.       

3 . PENGALAMAN DAN WAWASAN           
Maksudnya : Ialah. Sifat dan karakter merupakan bentuk dari pembinaan diri yang menjadikan sikap lebih matang dan dewasa. Yang mana dalam hal ini langkah-langkah untuk menggapai kehidupannya  penuh bijak,riil dengan pilihan hidup dan sudut pandang akan pengalaman serta wawasan yang dimiliki.

4 . MOTIVATION DAN PENCERAHAN
Maksudnya : Ialah. Hati dan pikiran yang itu semua adalah kunci dari hidup untuk dapat membongkar dinding penghalang kehidupan dan menata pola hidup ke arah yang lebih baik untuk terus dan selalu bangkit meski jatuh bangun tidak harus menyerah, pasrah apalagi putus asa. Sebab motivation dan pencerahan selalu menjadi energy yang positive untuk penggerak diri dalam semangat  mental yang kuat dan kokoh dalam berusaha dan berjuang untuk dapat mengubah nasib agar bisa berhasil dan meraih success.

Itulah 4 faktor diantaranya, yang kalau direnungkan semuanya tidak terlepas ada pada diri sendiri,Hanya sekarang pertanyaannya "MAU APA TIDAK MEnJADI DIRI LEBIH HEBAT, SEMPURNA, BERHASIL,SUCCESS DAN BAHAGIA"?. Bayangkan kalau kita hanya menghitung hari  saja, memandang bulan dan bintang tiap malam, menghayal mengharap-harap tidak pasti , melamun menunggu-ngunggu tidak tentu, tidak mau berbuat dan berusaha,terlena dalam cita-cita dan harapan hampa serta nestapa.Oh..Sungguh kasihan hidup terbelenggu pilu dan nasib menjadi cacian ke egoisan serta kehidupan menyiksa jiwa nestapa.Oh..oh..oh apa tanggung jawab diri pada hak dan kewajiban. sementara  pada hak yang  jelas-jelas itu sudah di beri dari sang maha kuasa dan itu anugrah malah di sia-siakan, tidak mau paham apa lagi sama kewajiban yang se akan menekan dan penuh tuntutan.Kalau hanya diam saja tidur dalam keterpurukan.
Ya sudah apapun hebat motivatornya dan siapapun menolongnya tidak akan bisa, bila dirinya sendiri tidak mau dan tidak punya keinginan kuat untuk bangkit dan mengubahnya itu nasib. Jadi jangan salahkan  hidup dan kehidupan apalagi sampai marah,meratapi segalanya tentang nasib, itu baru tidak adil namanya.OK dari segala hal uraian diatas dapat di ambil kesimpulan yaitu,positive hidup adalah cara kita menghargai dan memanfaatkan setiap peluang dan kesempatan yang ada sebaik mungkin demi sebuah perjuangan memptertahankan hak diri demi hidup nasib,kehidupan.

Semoga ini dapat bermafaat bagi semua,serta  bila ingin lebih dalam lagi membuka cakrawala pencerahan silahkan membukanya. DISINI......... Salam membuka peluang kesuksesan dari inti kesuksesan.

Comments

Popular posts from this blog

DESTINATION SUCCESSFULL https://meraihsingkronisasikesuksesan.blogspot.com/2017/10/destination-successfull.html