MANUSIA DAN SOLUTION http://meraihsingkronisasikesuksesan.blogspot.com/2017/08/manusia-dan-solution.html

                       MANUSIA DAN SOLUTION HIDUP

MANUSIA DAN SOLUTION
MANUSIA DAN SOLUTION

Manusia.Hidup itu adalah masalah. Berani hidup berarti berani menghadapi tantangan dari setiap sifat dan laku permasalahan di dalam kehidupan. Bagaimana tidak? Mari kita lihat sejenak, misalnya: pada saat ibu mengandung dan akan melahirkan maka timbullah masalah. Apa masalahnya? seseorang akan  mulai tumbuh, menjadi remaja dan dewasa.dalam prosesnya seakan-akan tidak satupun bagian dari hidup ini yang tidak ada masalah nya.Tapi semua itu adalah hukum alami.

Karena berani hidup berarti berani menghadapi masalah hidup Masalah bisa datang dari dalam diri sendiri dan dari luar. Wujud masalah itu bisa berupa masalah kecil/sepele, bisa juga masalah besar. Masalah juga bisa sederhana bisa juga kompleks (rumit). Bila masalah dan permasalahan yang ada telah sedemikian kompleks, maka akan membutuhkan banyak sumber daya, tenaga, pemikiran dan dana yang tidak sedikit untuk mencari solusi terbaik untuk dapat mengatasi masalah itu. Terlebih lagi bila masalah telah meluas menjadi konflik dimana terjadi pertentangan antara satu sisi dengan sisi lainnya maka akan lebih menguras apapun yang kita miliki dan memaksa berpikir lebih keras lagi agar segera dapat teratasi.

Apakah anda akan menyesal telah dan dilahirkan kedunia? Sungguh tidak lah patut dan tidak pula seharusnya anda sesali akan kelahiran anda ke dunia, bukan lah itu cara mengakhiri masalah dalam kehidupan ini. 

Dari uraian diatas, ada beberapa hal pokok yang berkaitan dengan masalah, yakni bagaimana cara memaknai sebuah permasalahan, cara apa yang terbaik didalam menghadapi suatu masalah, untuk itu bagaimana cara anda dapat mengatasi masalah itu dan adakah metode terbaik untuk menyelesaikan masalah itu dengan baik dan benar karena masalah adalah sumber dari proses akan pendewasaan diri dalam berpikir manusia

Jadi disini,bisa ditegaskan bahwa suatu masalah justru mengandung nilai positif bagi diri manusia. Kenapa? karena masalah adalah sumber dari proses manusia untuk berpikir.Karena dari berpikir sederhana akan berubah menjadi "belajar" berpikir secara kompleks dimana hampir setiap hari itu masalah terlahir secara begitu rumit dikarenakan itu terkadang sering muncul diluar dugaan yang tak pernah terpikir akan muncul secara tiba-tiba dan itu sangat bertentangan dengan  harapan kita.

Dengan berubahnya cara pola pikir dari tadinya sederhana menjadi rumit, cara berpikir itu lambat laun akan berubah seiring waktu dengan tingkat kompleksitas yang dihadapinya.Semakin kita mampu memecahkan dan mengatasi akan masalah itu, artinya,cara atau  pola pikir sudah berhasil dan berubah dengan baik.Itulahlah kedewasaan mulai bisa dapat diukur.Karena semakin banyak masalah yang dihadapi dan dapat dsiatasi (diselesaikan) secara benar dan itu memuaskan, semakin dewasalah cara kita menghadapi hidup dan itu jelas akan membawa dampak yang sangat positif sekali bagi kehidupan kita dan  pada akhirnya akan membawa kita pada kebijakan dalam berpikir dan bertindak, lebih lagi cenderung hati-hati dan berpandangan kedepan.Bila manusia memang sudah mencapai akan tingkatan seperti ini, itu pasti lah kebahagiaan jiwa dan ketenangan batin serta fikiran yang matang dan juga penuh perhitungan akan diperoleh secara otomatis.

Comments

Popular posts from this blog

DESTINATION SUCCESSFULL https://meraihsingkronisasikesuksesan.blogspot.com/2017/10/destination-successfull.html

OPENING UP PELUANG SUCCESS https://meraihsingkronisasikesuksesan.blogspot.com/2017/10/opening-up-peluang-success.html