INSPIRATION PENDAKI GUNUNG SUCCESS https://meraihsingkronisasikesuksesan.blogspot.com/2017/09/inspiration-pendaki-gunung-dan-penempuh

INSPIRATION  PENDAKI GUNUNG DAN PENEMPUH RIMBA SUCCESS 


INSPIRATION  PENDAKI GUNUNG SUCCESS
INSPIRATION  PENDAKI GUNUNG SUCCESS


Meski mendaki gunung tergolong katagori olahraga,tapi bukan jenis olahraga biasa.Karena dari setiap peribadi pendaki tersebut,haruslah memiliki cukup kuat dalam dirinya, yaitu yang utama adalah mental tangguh tidak mudah menyerah dalam kondisi apapun.Serta itu mempunyai keterampilan,kecerdasan,kekuatan fisik dan daya juang yang harus tinggi dan handal.Hal ini merupakan modal dasar,karena tantangan yang dihadapi itu mempunyai kualitas kesulitan tersendiri dari masing-masing tempat dan daerah nya.Jadi untuk itu pada perinsipnya semua bahaya dan tantangan tersebut adalah untuk menguji kemampuan diri sendiri dalam penyatuan dengan alam keras.Keberhasilan suatu pendakian yang sukar berarti itu keunggulan diri dalam menaklukan rasa takut dan kesuksesan terhadap perjuangan melawan diri sendiri.

Dari dua abad silam yang lalu,sebuah kegiatan mendaki gunung mulai dikenal dan digemari oleh manusia.Yang pada masa itu dimulai sejak manusia harus melintasi bukit-bukit dan pegunungan,Baik semasa peperangan maupun ketika melakukan tindakan kehidupannya.
Seperti yang dilakukan masa itu oleh Hanibal,panglima kerajaan Kartago,atas pegunungan Alpen yang bersejarah.Atau petualangan yang dilakukan oleh Jenghis khan yang melintasi pegunungan karakoram dan pegunungan kaukasus untuk dapat menuju Asia Tengah.

Dan pada masa berikutnya semakin kesini tercatat lah dalam sejarah pendakian dimana sebuah success pencapaian yang gemilang untuk pertama kalinya terjadi pada tahun 1786.Ketika itu seorang yang bernama Dr paccard dan seorang pemandu nya yang bernama Balmant berhasil mencapai puncak gunung Mount blanc (4807 m).Waktu itu tujuan nya untuk melakukan pengamatan ilmiahnya.

Kemudian babak berikitnya kemudian puncak-puncak pegunungan Alpen mulai ramai dijajaki oleh penggemar olah raga mendaki gunung dan semakin populer setelah Sir Alfred willis beserta kawan-kawannya pada tahun 1854 berhasil dan success  mencapai puncak Water horn (3708 m).Pendakian itu merupakan abad emas Alpeenisme dan itu merupakan cikal bakal terbentuknya perkumpulan pendaki gunungtertua di dunia 'BRITISH ALPINE CLUB"pada tahun 1857.

Kemudian Edwar whymper  ia adalah seorang pelukis dari inggris.Memimpin pendakian ke Water horn (4487) pada tahun 1865.Pendakian itu membawa misi yaitu dengan maksud untuk membuat lukisan pegunungan Alpen.Tetapi tragis nasibnya,saat ketika turun setelah keberhasilannya itu.Tali pengaman putus sehingga merengut 4 jiwa dari 7 anggota kelompoknya.Setelah pendakian yang penuh tragedi itu. Mulailah para pendaki mencari tempat lainnya.

Ketika puncak-puncak pegunungan Alpen sudah sering di daki,para pendaki mulai mencari puncak-punmcak gunung lain.Dan mengalihkan pilihan pada pegunungan Himalaya.Sekelompok pendaki gunung Perancis,pada tahun 1950.Berhasil dan success mencapai puncak Annapurna 1 (8079 m).Prestasi ini mendorong Colonel John hunt  untuk memimpin ekspedisi mencapai Mount everest (8848 m). Dan puncak tertinggi di dunia itu ditemukan pada tahun 1852,oleh Sir Andrew Vaugh ( mengambil nama everest untuk menghormati gurunya yang bernama Sir George Everest ).

Dari sekian banyak pendakian yang mengalami kegagalan akhirnya Mount everest dapat di taklukan dan di capai oleh Edmund hillary. dari selandia baru,dengan bendera Inggris.Nepal dan PBB.Bersama dengan pemandu dari Nepal yuang bernama Tenzing Norgay,pada tanggal 29 mei 1953.

Di indonesia sendiri,yaitu pada tahun 1909 dan 1901,suatu ekspedisi dari persatuan  ahli-ahli burung-burung menembus rimba Papua dari arah selatan.Menuju pendakian gugusan pegunungan salju Jaya wijaya.Mereka tinggal selama 16 bulan.Tetapi kembali dengan mengalami kegagalan.

Kemudian ekspedisi Van der pie pada tahun berikutnya,mengambil arah dari sebelah timur,dan juga mengalami sama yaitu kegagalan.Lalu pada tahun 1912 Dr walaston dengan mengambil jalur utara yaitu lem,bah Itakwa berhasil mencapai ketinggian 3000 meter.Namun belum berhasil dan success mencapai puncak "CARTENZ PYRAMIDE".Ekspedisi selanjutnya lebih berhasil di bawah kepemimpinan Dr A.H.Colijin,karena mampu mencapai puncak Ngga pulu (4862 m) di dinding utara gletser es puncak jaya pada tahun 1936.

Pendakian tersebut membuka lembaran sejarah babak  baru bagi pendakian di indonesia.Tetapi lama setelah itu.Pendakian dari selandia baru di bawah pimpinan Henrich Harreu pada tahun 1962 berhasil mencapai puncak "CARTENZ PYRAMIDE" (4884 m) .Dan kemudian pada tanggal i maret 1964 Sugirin,Sudarto dan fred athaboe bersama Tazuke dan kawan-kawan dari jepang,yang tergabung dalam ekspedisi Cendrawasih berhasil mencapai puncak Ngga pulu yang kemudian di beri nama puncak Soekarno di pegunungan tengah  jaya wijaya.

Seiring dengan keberhasilan dan kesuksesannya dari para pendaki yang dalam pencapaian begitu luar biasa,sehingga menginspirasi di berbagai kota di muka bumi ini bermunculan kelompok-kelompok para PENDAKI GUNUNG PENEMPUH RIMBA dan selalu mengikrarkan diri
sebagai pecinta alam.

Comments

Popular posts from this blog

DESTINATION SUCCESSFULL https://meraihsingkronisasikesuksesan.blogspot.com/2017/10/destination-successfull.html

OPENING UP PELUANG SUCCESS https://meraihsingkronisasikesuksesan.blogspot.com/2017/10/opening-up-peluang-success.html