KEBAHAGIAN INTI KESUKSESAN https://meraihsingkronisasikesuksesan.blogspot.com/2017/11/kebahagian-inti-kesuksesan.html

KEBAHAGIAN ITU ADALAH INTI KESUKSESAN

Kebahagian itu adalah inti kesuksesan, dimana semua itu hanya dapat anda rasakan didalam jiwa, hati dan pikiran, siapakah orangnya yang  bisa mendapat kebahagian itu. Bisa siapa saja, sebab kebahagian tidaklah mutlak pada diri si kaya atau si miskin, orang kota atau orang desa, yang berpendidikan atau yang hanya otodidak  saja, apakah dia bos atau buruh. Yang pasti kebahagian itu bisa diraih bilamana diri mengerti juga memahami akan arti dan makna dari nilai tujuan kehidupan yang  diperjuangakan, karena belum tentu bahagia lahir akan sinkron dengan bahagia batin begitupun materi  bukan jaminan bisa dapat  sinkron dengan yang namanya bahagia . Sebab tidak sedikit orang yang kelihatannya terpandang, cukup makmur, kaya raya, harta dan benda semua kemewahannya melimpah akan tetapi jiwa, hati dan pikirannya tidak  seperti  yang kita duga. Banyak yang terperosok dalam kerakusan dan ada juga terpuruk dalam kebingungan, terbelenggu dalam ketidak berdayaan dan dihantui ketakutan - ketakutan pada nasib serta dibebani setumpuk nalar logika dalam mencapai dan meraih kebahagian itu adalah kesuksesan dengan sifatnya kebendaan  atau materi, mereka lupa atau bahkan meninggalkan arti dan makna dari hidup dan kehidupannya dimana hak dan kewajiban adalah tanggung jawab diri yang harus seimbang dan sinkron adanya. Oleh sebab itu kegagalan bukan pada dirinya sendiri atau pada statusnya, tapi pada cara pandang  yang salah kaprah atau rancuh dalam memahami dan memaknai kebahagia dari kesuksesan materi semata. Coba anda bayangkan apa nilai kebahagian dari kesuksesan materi bila harus masuk rumah sakit jiwa atau masuk menjadi penghuni rumah tahanan dan bahkan ada yang sampai mengakhiri hidupnya. Jadi mengukur diri dalam sebuah pencapaian haruslah dibarengi dengan mensyukuri rasa nikmat hidup penuh iklas menerima apa adanya dan punya rasa kebanggaan diri pada kehidupan yang sudah selama ini diperjuangkan itulah makna dari kebahgian  itu adalah inti kesuksesan yang sejati.

BERIKUT INI CARA PANDANG DIRI MERASAKAN BAHAGIA ITU ADALAH INTI KESUKSESAN YANG SEBENARNYA .

Apa yang ada dalam benak pikiran anda bila anda menjadi orang  yang  kehidupannya seperti diatas anda, menjadi bos, menjadi konglomerat,serba berkecukupan,rumah  besar, kendaraan mewah, tanah dimana - mana, disegani, dihormati. Tapi tidak menikmatinya, karena anda tidak bahagia. orang memandang anda bukan pada diri anda  tetapi pada materi yang anda miliki.  Jadi semua kembali pada diri anda sendiri  dimana sikap, cara pandang tujuan hidup anda , itulah yang orang lain nilai dari diri anda sendiri. Bukan semata dari harta benda dan juga kemewahan yang selalu membutakan mata hati dan pikiran, sehingga banyak orang merana kesepian  jauh dari arti bahagia.Percaya atau tidak itulah realitanya

Lalu apa yang ada dalam benak pikiran anda bila melihat dan menjadi orang yang kehidupan seperti di bawah anda sekilas nampak hidup pas--pasan bahkan serba kekurangan.Tapi disisilain ada kehebatan yang amazing  yaitu nilai arti dan makna yang belum tentu si kaya atau si bos bahkan itu juragan konglomerat sendiri  merasakan kebahagian dan memiliki rasa kenikmatan hidup yang luar biasa itu. Karena pola dan sistem yang selalu iklas menerima pandai mensyukurinya  walau apapun hasil dan keadaannya. Sungguh pancaran aura yang begitu tenang, menyejukan dengan energy positive membawa keharmonisan, semangat, kompak, rukun, damai, setia dan saling memberi,mengisi,memotivasi penuh kehangatan cinta dan kasih sayang. Itu memberi efek  pada nilai kebahagian yang dirasakan batin  dan untuk itulah yang namanya kesuksesan sejati sebenarnya.Bukan dari lahiriyah bersifat materi,kebendaan duniawi.

Janganlah melihat keatas atau kedepan dengan penuh nafsu tanpa filter , karena bisa salah kaprah Memperbaiki yang sudah baik dan meninggalkan hak serta kewajiban, hanya demi  mencari keinginan dan harapan diluar batas - batas  yang telah ada  selama ini. Yakinlah  tidak akan menjadi lebih baik apapun itu. Percaya atau tidak coba rasakan,renungkan langkah apa yang sudah dijalani dan yang akan datang, apa sudah benar atau hanya emosi dan nafsu keegoisan. Berpikir secara tenang  menggarmbarkan diri, membayangkan siapa " AKU ". Menyejukan hati dengan keiklasan dan jiwa dipenuhi rasa  jujur pada diri sendiri tidak membawa kepentingan yang menyesatkan. Hadirkanlah kedamaian, ketulusan bangun positive thinking. Pastilah nilai dan makna kebahagian akan ditemukan dan dirasakan. Sebab  kabahagian itu adalah inti kesuksesan diri dalam meraih kenikmatan hidup yang orang lain belum tentu mengerti. Hanya diri sendiri dan orang terdekatlah yang bisa merasakannya yaitu  bahtera cinta belahan jiwa, bukan saudara, teman, atau orang lain.

Untuk itu lihatlah kesamping,kebawah temukan diri dan kembali pada hak dan kewajiban sebelum terlambat menjadi penyesalan, sebab diri sendirilah yang harus bijak menilai pada diri sendiri pula. Belai, rangkul, peluk, dekap raihlah semua  seperti  semula  seperti apa adanya ciptakan keiklasan demi harmony dan  bangun bahtera cinta dengan kasih dan sayang . Percayalah kecerian, keindahan hidup akan datang dan terasa penuh kebahagian. Jadikanlah diri panutan dan kebanggaan keluarga,saudara serta orang lain. Dan materi jangan menjadi alasan untuk penghalang  diri mencapai tujuan meraih bahagia diri bersama. 

Karena itu mari bangkit perbaiki kekurangan, renovasi keadaan yang sudah ada,buang keburukan energy negative  yang tidak berguna  dan menyia - nyiakan hidup saja.Jangan  berpaling pada masa lalu menataplah penuh rasa cinta kasih dan sayang untuk hari ini,besok dan seterunya dengan optimis serta  energy positive thinking  dalam menggapai keberhasilan dan kesuksesan menikmati kebahagian .

Semoga uraian article ini dapat berguna dan ada manfaatnya  bagi  saya untuk pedoman hidup, juga bagi anda yang sudah mau dan sudi membacanya .
Salam dan doa untuk kita semua selalu dijaga dan dilindungi serta diberkahi yang maha kuasa. Amin. 

Bagi yang  ingin membaca article lain yang terkait silahkan klik. DISINI ......

Comments

Popular posts from this blog

DESTINATION SUCCESSFULL https://meraihsingkronisasikesuksesan.blogspot.com/2017/10/destination-successfull.html

OPENING UP PELUANG SUCCESS https://meraihsingkronisasikesuksesan.blogspot.com/2017/10/opening-up-peluang-success.html